Momen Unik di MotoGP Mandalika: Aksi Pawang Hujan, Joged Penonton, hingga Sambaran Petir
MotoGP Mandalika. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

SURABAYA - MotoGP Mandalika sukses digelar. Ajang balap yang digelar di Sirkuit Mandalika itu berjalan tanpa kendala yang berarti meski hujan membuat acara sempat tertunda. Di balik itu semua, ada momen unik di MotoGP Mandalika yang jadi sorotan dunia.

Momen unik tidak hanya karena tingkah pembalap, namun juga aksi dan tragedi yang jarang terjadi saat acara MotoGP Mandalika. Tim VOI mencoba merangkum momen unik tersebut.

Aksi Pawang Hujan

Salah satu momen yang menarik perhatian masyarakat Indonesia, bahkan duni adalah aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui, balapan harus ditunda karena hujan deras mengguyur sirkuit.

Pawang Hujan bernama Raden Roro Istiati Wulandari pun turun tangan. Dengan melakukan ritual di pitlane, perempuan yang akrab disapa Rara itu berusaha untuk menghentikan hujan.

Aksinya ini menarik perhatian para pebalap dan menghibur mereka yang menunggu kepastian kapan balapan dimulai. Bahkan, Fabio Quartararo pun sampai menirukan aksi Rara.

Fans yang Berjoged

Momen unik lainnya adalah seorang fans yang berjoget dengan asyik di tribun saat menunggu balapan. Aksinya menarik perhatian Quartararo karena ada spanduk bergambarkan pebalap asal Prancis itu di belakangnya.

Melihat aksi pendukungnya itu, Quartararo hanya bisa tersenyum. Ia bahkan tertawa karena melihat tingkah penggemarnya.

Sambaran Petir

Lalu ada momen menarik sekaligus mengerikan terjadi saat hujan mengguyur Sirkuit Mandalika. Dalam sebuah video yang diunggah MotoGP di akun resmi Twitter mereka, nampak petir yang menyambar lintasan.

Bahkan, petir itu menimbulkan percikan api!

Antusias Presiden Jokowi

Selanjutnya adalah momen di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan trofi kepada para pebalap yang naik podium MotoGP Mandalika. Ini menjadi menarik karena orang nomor satu di Indonesia itu memperlihatkan gairah yang luar biasa terhadap olahraga MotoGP.

Artikel ini telah tayang dengan judul Momen Unik di Sirkuit Mandalika yang Menarik Perhatian Dunia: Mulai dari Pawang Hujan Hingga Petir di Lintasan.

Selain terkait momen unik di MotoGP Mandalika, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.