Menengok Kantor Pemenang Tender Gorden DPR RI Senilai Rp4,3 Miliar: Ditemukan Stiker Pamdal DPR RI
Motor beratribut Pamdal DPR RI yang parkir di kantor pemenang tender gorden DPR RI (Jehan/VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Kebutuhan gorden di rumah dinas jabatan anggota DPR RI menuai banyak perhatian. Pasalnya, kebutuhan gorden mencapai miliaran rupiah. Sedangkan pemenang tender gorden DPR RI adalah PT Bertiga Mitra Solusi.

Kantor Pemenang Tender Gorden DPR RI

Tim VOI kemudian menengok kantor PT Bertiga Mitra Solusi yang memenangkan tender seharga Rp43,5 miliar. Kantornya berada di Ruko Great Wall, Green Lake City, No 11, kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan tim, Senin, 9 Mei, pukul 13.44 WIB, terlihat bangunan ruko 4 lantai pada perusahaan tersebut. Ruko tersebut berwarna krem. Dari luar, pintu masuk kantor tersebut tertutup rapat. Pengunjung harus menunggu karyawan di dalam kantor agar bisa masuk.

Pintu Tertutup

Terdapat mesin sidik jari (finger print) yang hanya bisa digunakan karyawan di sisi kanan pintu kantor tersebut.

Daun pintu PT Bertiga Mitra Solusi menggunakan tipe yang tidak tembus pandang. Terdapat one sided mirror di daun pintu kantor itu.

Tak Ada Pelang Perusahaan

Tak nampak dari luar pelang perusahaan PT Bertiga Mitra Solusi. Padahal dari beberapa ruko dan sekitarnya nampak perusahaan mereka.

Tak lama kemudian, ada salah satu orang yang memasuki gedung kantor tersebut. Dia datang dengan menggunakan sepeda motor bertuliskan Pamdal DPR-RI.

Sitorus selaku karyawan di PT tersebut, menyebut bahwa petinggi PT Bertiga Mitra Solusi tengah menjalani isolasi mandiri. Sehingga hanya ada tiga karyawan yang masuk hari ini.

"Lagi pada Work From Home (WFH), kemarin kan ada yang positif pulang lebaran, jadi WFH," kata Sitorus kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Senin, 12 Mei.

Karyawan Disebut Sedang WFH

Ia menjelaskan bila jumlah karyawan di tempatnya ada puluhan orang. Ia mengaku tidak mengetahui lebih jelas perihal perusahaan bergerak dibidang apa.

"Kalau bergerak sih saya kurang ngerti lah. Ada dua orang, tapi sama kaya saya. Lagi WFH semua. Iya (ada puluhan karyawan bekerja di sana). Kalau itu (bekerja dalam bidang apa), saya enggak tahu," klaim Sitorus.

Lelang Tender Telah Tuntas

Diketahui, lelang tender penggantian gorden di rumah dinas jabatan anggota DPR RI telah tuntas. Tender tersebut dimenangi peserta lelang yang menawarkan harga Rp43,5 miliar.

Dilihat dari situs LPSE DPR RI, lelang dimenangi PT Bertiga Mitra Solusi, yang beralamat di Tangerang, Banten.

Perusahaan tersebut memenangi lelang yang diikuti 49 peserta. Meski demikian, dalam situs LPSE DPR, hanya harga penawaran dari tiga peserta lelang yang bisa terlihat.

  1. PT Sultan Sukses Mandiri, Rp 37.794.795.705 (Rp 37,7 miliar)
  2. PT Panderman Jaya, Rp 42 149.350.236 (Rp 42,1 miliar)
  3. PT Bertiga Mitra Solusi, Rp 43.577.559.594,23 (Rp 43,5 miliar)

Sementara, harga terkoreksi dan harga negosiasi tender ini tetap sama seperti angka yang ditawarkan PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender, yakni Rp43,5 miliar.