5 Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Membuat Pikiran Tenang
Ilustrasi manfaat body scrab (Yaroslav Shuraev/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu cara merawat kulit tubuh adalah dengan menggunakan body scrub. Hal itu dilakukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga sabun biasa tidak cukup. Selain itu, manfaat body scrub juga berdampak pada hal lain yang berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Body Scrub

Patut diketahui bahwa body scrub terbuat dari kandungan abrasif yang mengandung gula, garam, dan ampas kopi. Selain itu di dalam body scrub juga mengandung essential oil atau massage oil. Kandungan tersebut membantu kulit tubuh menjadi lebih halus dan lembut. Wajar jika body scrub masuk sebagai skincare untuk perawatan kulit.

Berikut adalah manfaat dari body scrub yang wajib Anda ketahui, melansir Healthline, Kamis, 23 Juni.

1. Menghaluskan kulit

Jika kurang lembab, kulit akan berubah menjadi kering. Akibatnya, kulit kasar saat disentuh, bertekstur, kusam, serta pecah-pecah. Dengan membuang sel kulit mati dan kering dengan rajin body scrub, kulit pun jadi lebih halus dan rata.

2. Meratakan warna kulit

Paparan sinar matahari dan polusi membuat kulit tampak lebih kusam. Penggunaan body scrub ini mampu membantu kotoran, komedo, ataupun warna kulit tidak rata yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

3. Mengangkat sel kulit mati

Rutin melakukan body scrub dapat menghilangkan kulit mati sehingga kelembapan dapat terserap lebih baik di kulit. Apapun pelembab yang Anda gunakan pada tubuh setelah scrub, akan cepat meresap ke kulit karena sel kulit mati telah terangkat.

4. Relaksasi

Terbuat dari bahan-bahan alami dengan aroma dan jenis yang bervariasi, body scrub dapat memberikan sensasi relaksasi pada tubuh. Kombinasikan penggunaan body scrub dengan body massage atau pemijatan yang dapat membuat otot-otot tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang.

5. Membuka pori-pori

Melakukan scrubbing secara teratur pada tubuh dapat membersihkan pori-pori. Sehingga dapat mencegah rambut tumbuh ke dalam atau ingrown hair.