9 Trik Makeup Vintage Look Agar Terlihat Jadul Tapi Mempesona
Ilustrasi makeup vintage look (Pexels/Alina Schelkanova)

Bagikan:

SURABAYA - Apakah Anda salah satu orang yang suka dengan gaya riasan vintage? Gaya semacam itu diterapkan untuk meniru kecantikan Marilyn Monroe, Sophia Loren, atau Audrey Hepburn. Untuk mencoba hal tersebut, Anda bisa menirunya dengan menerapkan 9 trik makeup vintage look berikut ini.

1. Tebalkan lipstik

Gaya vintage dalam mengaplikasikan lipstik mengesankan efek ‘cemberut’ atau penuh di bagian tengah. Anda bisa mengenakan warna yang berani seperti merah menyala atau merah muda yang terang. Kunci paling penting, tambahkan lip gloss di atasnya. Jika ingin menambahkan lip liner, pilih warna yang cerah agar tidak merusak warna lipstik.

2. Coba rias mata sendu

Efek kedalaman dan dimensi mata yang dramatis merupakan ikon riasan mata vintage. Untuk mengesankan makeup vintage look secara optimal, pilih warna eyeshadow yang lebih terang dan warna yang lebih gelap pada lipatan mata. Tambahkan juga maskara warna gelap serta menambah volume agar mata terlibat lebih besar.

3. Coba pakaian yang fit

Riasan tanpa dilengkapi dengan outfit yang senada, tak akan terlihat sempurna. Anda bisa memilih pakaian yang fit sehingga memperlihatkan lekuk tubuh. Paling enggak, terlihat cekung pinggang.

4. Rambut ikal

Rambut ikal atau keriting, dilansir All Womens Talk, Senin, 11 Oktober, merupakan kunci keindahan dan kekuatan penampilan vintage. Model rambut yang seperti ini menunjukkan keanggunan dan kecantikan. Selain itu, rambut yang ikal dan ditata dengan rapi memendarkan kesan elegan.

5. Riasan wajah lebih pucat

Apabila menambahkan blush on, pilih warna yang lebih pucat. Seperti warna coral maupun merah muda yang mentah. Ini memberikan efek kulit seperti porselen dan mulus.

6. Kulit bercahaya

Trik kecantikan vintage bisa diperoleh dengan memberikan sedikit pelembab dan atau krim yang membuat kulit tampak lebih bercahaya. Bisa juga dengan mengonsumsi makanan yang merawat kulit dari dalam.

7. Rambut bervolume

Memiliki rambut lurus dan tipis? Bisa dengan mengaturnya sedikit berantakan agar terlihat lebih bervolume dan tampil vintage. Anda juga bisa menambahkan volume meninggi bagian atas sehingga terlihat lebih glamor.

8. Eyeliner kontras

Seperti yang telah dijelaskan di atas, eyeliner terlihat kontras dengan eyeshadow sehingga tampak berdiri sendiri. Untuk mengesankan ‘mata kamar tidur’ yang jadi ikon makeup vintage look, oleskan eyeliner lebih tebal dan berwarna hitam. Bahkan apabila diaplikasikan tipis saja, eyeliner hitam tampak lebih tegas.

9. Kontur

Tulang pipi yang tidak menonjol, bisa diatasi dengan trik conturing. Trik ini bisa didapatkan dengan mudah, misalnya menggunakan krim conturing, pensil alis, ataupun memanfaatkan eyeshadhow. Artinya, pertegas garis tulang pipi untuk mendapatkan makeup vintage look.

Kapan waktu yang tepat memakai riasan tampilan vintageYap, acara pada malam hari adalah momen paling tepat untuk merias wajah Anda dengan style yang populer dari tahun 1960-an ini.