Warga Surabaya Diminta Waspada Curah Hujan Tinggi
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengimbau warga "Kota Pahlawan", Jawa Timur, untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi adanya curah hujan tinggi dalam beberapa hari ke depan.

"Kami berharap warga Surabaya tetap waspada dengan cuaca yang tidak bersahabat ini," kata dia saat memantau Rumah Pompa Tambak Wedi, Surabaya dikutip Antara, Selasa, 16 November,

Armuji mengatakan cuaca di wilayah Surabaya akhir-akhir ini menjadi sulit diprediksi dan seringkali turun hujan.

Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Selasa ini, Kota Surabaya akan diguyur hujan deras dengan disertai petir.

"Aktivitas masyarakat Surabaya nampaknya akan sedikit terganggu dengan turunnya hujan," katanya.

Karena itu, Armuji melakukan inspeksi ke sejumlah pintu air di antaranya Pintu Air Tambak Wedi.

Dalam kondisi Hujan, Armuji mengenakan jas hujan berwarna merah dan membawa handy talky (HT) memantau ketinggian air di pintu air.

"Tolong sampah yang tersangkut segera diangkat, jadi tidak ada sumbatan air yang akan dipompa ke laut," kata Armuji kepada petugas rumah pompa.

Saat berada di sekitar pintu air, Armuji melihat sejumlah anak kecil bermain di sekitar rumah pompa.

Armuji lantas mengimbau anak tersebut agar lebih hati-hati untuk tidak bermain di sekitaran sungai.

"Ayo nak, jangan main di sini bahaya. Segera pulang," kata Armuji.

Selain itu, Armuji juga memastikan operasional rumah pompa di Surabaya dapat bekerja optimal selama musim hujan kali ini.

"Salurannya untuk pembuangan dipastikan lancar hingga pompanya. Kita kerja keras pada bulan-bulan ini meminimalisir genangan," katanya.