Sekjen PBNU: Persiapan Muktamar Sudah Matang, Semoga Berjalan Sejuk dan Sukses
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Helmy Faisal Zaini memastikan seluruh persiapan Muktamar ke-34 NU sudah rampung. Dia berharap seluruh pelaksanaan muktamar bisa berlangsung dengan sejuk.

Hal itu disampaikan Helmy Faisal setelah meninjau pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Lampung, tepatnya di Pondok Pesantren Darussa'adah Gunungsugih, Lampung Tengah, Selasa 21 Desember.

"Persiapan-persiapan sudah matang. Kami memohon doa dari seluruh warga agar acara ini berjalan sejuk, tenang, sukses, dan menghasilkan keputusan-keputusan penting yang maslahat bagi masyarakat dan bangsa," ujar Helmy di lokasi.

"Rencananya, lokasi pemilihan akan dilangsungkan di Pesantren Darussa'adah. Meski masih ada beberapa pertimbangan lokasi, Insyaallah sesuai rencana awal," lanjut dia.

Helmy menjelaskan rangkaian acara Muktamar ke-34 NU ini akan dimulai dengan pembukaan, dilanjut pembahasan dan pengesahan tata tertib Muktamar, sidang pleno, sidang komisi, dan seterusnya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Darussa'adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, KH Muhsin Abdillah merasa sangat bersyukur karena lokasi pelaksanaan Muktamar yang semula diperebutkan di beberapa lokasi, kini akhirnya ditempatkan di pesantrennya.

"Muktamar kali ini Allah tempatkan di Pesantren Darussa'adah. Ini merupakan fadhal (anugerah) dari Allah," kata Kiai Muhsin.

"Panitia sudah persiapkan dengan matang. Untuk mematuhi protokol kesehatan, peserta yang semula 700 orang dikurangi menjadi 600," kata Bashori, salah satu panitia lokal Muktamar.