Ade Armando Sekeluarga Dikabarkan Meninggal Kecelakaan Saat Menuju Madura, Begini Faktanya
Ade Armando (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Sebuah video mengabarkan bahwa pegiat media sosial Ade Armando sekeluarga mengalami kecelakaan karena menabrak pembatas jalan. Dalam narasi, mobil terlempar hingga 50 meter. Video tersebut diunggah akun Youtube bernama Agenda Politik.

Ade Armando Dikabarkan Kecelakaan

Video Agenda Politik berjudul "Berita Terbaru Hari Ini ~ Kompas Tv Live ! - Jadi Begini Kronologinya ! - berita hari ini Terbaru" dan diunggah pada 20 Desember. Dalam unggahan dikatakan bahwa Ade Armando mengendarai kendaraan dari Jakarta menuju Madura.

"Di Km 672+300, kendaraan ini mengalami oleng ke kiri setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton, di ujung beton jalan itu sehingga kendaran itu terlempar di jalur cepat sejauh 50 meter, kata Ditlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman kepada wartawan," bunyi narasi tersebut.

Fakta Kecelakaan Ade Armando

Menanggapi hal tersebut, Ade Armando memberi klarifikasinya lewat akun Twitter resminya pada Selasa, 21 Desember seperti dikutip dari era.id.

Ade menjelaskan bahwa kabar kecelakaan yang menimpa dirinya di jalan tol dan terlempar hingga 50 meter adalah kabar bohong alias hoaks.

"Di medsos beredar kabar bohong bahwa saya mengalami kecelakaan di jalan tol dan tewas karena terlempar 50 meter. Segitunya ya," kata Ade Armando yang juga merupakan Dosen Universitas Indonesia itu.