Warga Jakarta Mesti Waspada Hujan dan Kilat di Malam Pergantian Tahun Baru
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyediakan beberapa titik hiburan untuk perayaan pergantian Malam Tahun Baru. Lokasi hiburan ini berada di luar ruangan dan tempat publik.

Bagi yang ingin merayakan pergantian Malam Tahun Baru di Jakarta, kamu mesti membawa payung. Sebab, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan disertai petir serta angin kencang di tiga wilayah Jakarta, Selasa, 31 Desember.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada sore hingga malam hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui bmkg.go.id.

Situasi cuaca di tiga kawasan itu berstatus hujan petir pada siang hingga malam hari, sementara situasi cuaca dari pagi dan dini hari akan dilanda hujan lokal. Prakiraan suhu udara di tiga kawasan itu berkisar 24 hingga 32 derajat celsius serta kelembaban 75 hingga 100 persen. 

Kemudian, BMKG memprediksi, seluruh kawasan Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sepanjang hari. 

Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi akan dilanda hujan petir pada malam hari dan hujan sedang dini hari. Perkiraan suhu udara di kawasan pesisir itu berkisar antara 26 hingga 30 derajat celsius dan kelembaban 80 hingga 95 persen.

Jakarta Timur diprediksi menjadi satu-satunya kawasan yang tidak mengalami hujan pada pagi hari dan dini hari.