Pasien Omicron Asal Jember Akhirnya Sembuh
Ilustrasi Omicron (Pexels).jpg

Bagikan:

SURABAYA - Warga Kabupaten Jember, Jawa Timur yang sempat terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien omicron asal Jember itu negatif berdasarkan tes usap PCR  sudah menunjukkan negatif.

"Alhamdulillah pasien yang bersangkutan sudah sembuh dan hasil tracing kontak eratnya juga negatif," ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Jember Bobby Arie Sandy dikutip Antara, Kamis, 3 Februari.

Pasien Omicron Asal Jember Sempat ke Luar Negeri

Ia juga menjelaskan bahwa pasien tersebut berdomisili di luar kota Jember, namun memiliki kartu identitas penduduk (KTP) Jember. Dengan begitu ia tercatat sebagai kasus positif COVID-19 di Kabupaten Jember.

"Yang bersangkutan terpapar virus Corona varian omicron setelah melakukan perjalanan dari luar negeri, sehingga langsung dikarantina dan menjalani perawatan sesuai prosedur di kota domisili nya, bukan di Jember," tuturnya.

Sebelumnya Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga merilis data terakhir tambahan kasus Omicron di Jatim pada 28 Januari 2021 dengan jumlah sebanyak 82 kasus baru dengan rincian sebanyak 31 orang berasal dari Surabaya, Kota Malang (22).

Sidoarjo (5), Gresik (5), Kabupaten Madiun (5), Kabupaten Malang (5), Kabupaten Pasuruan (4), serta masing-masing satu orang dari Kota Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Jember, Pacitan, dan Trenggalek.

Perkembangan Kasus COVID-19 di Jember

Sementara perkembangan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Jember pada 2 Februari 2022 tercatat jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak lima orang yang tersebar di Kecamatan Sumbersari sebanyak dua orang, Kecamatan Balung sebanyak satu orang dan Kecamatan Patrang sebanyak tiga orang.

"Tiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di antaranya berada di tempat isolasi terpusat untuk menjalani perawatan," katanya.

Kabupaten Jember berada pada PPKM level 2 sesuai Inmendagri Nomor 06 tahun 2022 dan berdasarkan sebaran dari 31 kecamatan tercatat sebanyak 13 kecamatan masuk zona hijau, kemudian 13 kecamatan zona oranye, dan lima kecamatan masuk zona kuning.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pasien COVID-19 Omicron Asal Jember Dinyatakan Sembuh.

Selain terkait pasien omicron asal Jember, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.