Buntut Pengunjung Positif COVID-19 Nekat Belanja, LaiLai Market Malang Disegel
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MALANG - Satpol PP Kota Malang menyegel alias menutup sementara LaiLai Market di Kota Malang, Jawa Timur, usai 1 orang karyawan diidentifikasi positif COVID-19. 

Ini sebagai buntut dari unggahan seorang wisatawan di media sosial yang melenggang bebas masuk ke toko, padahal dirinya terindikasi positif COVID-19.

Keputusan ini ditetapkan Wali Kota Malang Sutiaji sebagai pencegahan dan melokalisir paparan virus dari wisatawan tersebut. Selain itu, Pemkot Malang  juga telah melakukan tracing dengan melakukan tes swab kepada seluruh pegawai toko. 

"Kami ambil tindakan untuk menutup sementara toko ini untuk pencegahan. Di sini rawan," ujar Wali Kota Malang Sutiaji, Senin, 7 Februari.

Penutupan ini juga dilakukan setelah didapati LaiLai Market tidak menerapkan skrining pengunjung dengan aplikasi PeduliLindungi. 

“Tadi kami dapati aplikasi PeduliLindungi tidak dipakai. Saya pikir ini lalai dan kami putuskan untuk di-BAP,” tegas Sutiaji.

Kini, di depan pintu LaiLai Market Malang dipasang stiker segel bertuliskan 'Ditutup Sementara'. Penutupan sementara berlangsung hingga 14 hari.