Kapolda Kalbar Pantau Vaksinasi COVID-19 di Singkawang
Kapolda Kalbar Pantau Vaksinasi/Foto: Antara

Bagikan:

PONTIANAK - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, menggelar kunjungan kerja perdana ke Mapolres Singkawang, guna meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara nasional yang sudah dicanangkan Kapolri di kota tersebut.

"Ada beberapa kegiatan yang saya lakukan di Kota Singkawang, pertama, membuka kegiatan pendidikan calon Bintara Polri di SPN, silaturahmi ke Mapolres Singkawang dan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara nasional yang sudah dicanangkan bapak Kapolri khususnya di Singkawang," kata Suryanbodo di Singkawang, Rabu 9 Februari.

Dia berpesan kepada peserta didik calon Bintara Polri sangat diperlukan penguasaan peraturan perundang-undangan, disiplin, mental, kesehatan dan profesionalisme.

"Peserta didik harus betul-betul menjadi polisi yang baik, bisa mengayomi dan melindungi masyarakat," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada siswa dan pendidik, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Prokes itu sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ungkapnya.

Dalam.kunjungannya, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Singkawang, karena Mapolres yang dipimpin AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo sangat bersih dan rapi.

"Kemudian tempat-tempat pelayanan juga baik, sehingga Mapolres Singkawang sangat siap untuk melayani masyarakat," katanya.