Pemprov Gelar Vaksinasi Akhir Pekan di Dua Kantor Layanan Bank DKI, Bisa Langsung <i>Walk In</i>
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Kesehatan dan Bank DKI menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster pada akhir pekan di dua kantor layanan Bank DKI, yakni Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jakarta Timur.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengungkapkan, layanan vaksinasi yang digelar pada Sabtu, 12 Maret mendatang terbuka untuk masyarakat umum.

"Pemberian vaksinasi booster ini ditujukan kepada warga yang telah melakukan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dari domisili manapun serta berusia diatas 18 tahun," kata Herry dalam keterangannya, Minggu, 6 Maret.

Herry menjelaskan, masyarakat bisa mengikuti vaksinasi booster secara walk in atau datang langsung dan mendaftar via aplikasi JAKI terlebih dahulu.

Jika melalui JAKI, calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, lalu melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi COVID-19.

Selanjutnya, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi COVID-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal, dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

"Bank DKI telah menyiapkan fasilitas tempat, tim pelaksana, serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Herry.

Layanan vaksinasi booster telah berlangsung sejak Sabtu, 5 Maret lalu dan akan berlanjut pada Sabtu pekan depan. Secara total, Bank DKI menyediakan total kuota sebanyak 1.600 orang untuk pelaksanaan vaksinasi pada 5 dan 12 Maret 2022 di kedua lokasi yang disediakan Bank DKI.

"Adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat, dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi booster mengingat perkembangan varian COVID-19 yang masih harus di waspadai," imbuhnya.