Bantah Keterangan Pengacara, Istri Doni Salmanan Diperiksa Besok, Bareskrim: Pekan Depan, Tergantung Surat Dong!
Dinan Fajrina, Istri Doni Salmanan (Foto via tangkap layar channel YT Doni Salmanan)

Bagikan:

JAKARTA - Bareskrim menjadwalkan ulang pemeriksaan istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina dan manajernya yang hari ini tak hadir dengan alasan kelelahan. Rencananya, pemeriksaan bakal berlangsung pekan depan.

"Kalau tidak datang hari ini, jadi hari Senin (21 Maret, red)," ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol kepada VOI, Senin, 14 Maret.

Namun, saat disinggung mengenai pernyataan kuasa hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus yang menyebut pemeriksaan akan dilakukan besok, Reinhard menegaskan waktu pemeriksaan akan sesuai surat panggilan yang diterbitkan.

Terlebih, penentuan waktu pemeriksaan itu berdasarkan beberapa pertimbangan. Termasuk faktor kecapaian yang menjadi alasan ketidakhadiran mereka pada hari ini.

"(Panggilan pemeriksaan, red) Tergantung surat panggilan kita dong," kata Reinhard.

Istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina dan manajernya tak memenuhi pemeriksaan pada hari ini, Senin 14 Maret. Keduanya urung datang karena kecapaian.

"Kecapean semua. Jadi kita mengajukan permohonan ditunda," ujar kuasa hukum Dinan Fajrina dan Doni Salmanan, Ikbar Firdaus.

Dinan Fajrina kelelahan karena menghadiri proses penyitaan aset yang dilakukan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi. Proses penyitaan berlangsung selama tiga hari

 

"kan mengikuti proses penyitaan kamarin tiga hari," kata Ikbar.

Karena itu, Ikbar menyebut istri Crazy Rich Bandung itu pun meminta penyidik untuk menjadwalkan ulang proses pemeriksaan. Dia meminta ditunda hingga Selasa, 15 Maret.

Permohonan penundaan pemeriksaan pun sudah disampaikan secara lisan ke penyidik sejak tadi malam. Bahkan, siang nanti tim kuasa hukum juga bakal mengirimkan surat secara resmi.