Pendaki Gunung Arjuno Jatim Hilang Sejak Sabtu, Diduga Tersesat saat Berusaha Cari Bantuan untuk Temannya yang Terkilir
Ilustrasi Gunung Arjuno (DOK ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Seorang pendaki Gunung Arjuno, Jawa Timur hilang. Pendaki bernama Muhammad Niam Kurniawan, yang merupakan warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ia dilaporkan hilang sejak Sabtu, 19 Maret karena terpisah dari rombongan saat turun gunung.

Pendaki Gunung Arjuno Hilang saat Cari Bantuan

Kepala Resort 3 Tahura R Soerdjo Wilayah Pasuruan, Agus Budi Utomo, membenarkan laporan ini. Muhammad Niam diduga tersesat saat mencoba mencari bantuan untuk rekan perempuannya yang terkilir saat pendakian.

اقرأ أيضا:


Tim SAR kemudian inisiatif melakukan penyisiran setelah menerima laporan 2 pendaki hilang. Dalam penyisiran itu, tim SAR berhasil menemukan rekan pendaki perempuan dan mengevakuasinya turun.

“Namun sosok pendaki laki-laki ini hingga saat ini belum bisa ditemukan. Diduga dia hilang tersesat saat turun mencari bantuan ke pos,” katanya, Selasa, 22 Maret.

SAR Masih Lakukan Pencarian

Saat ini petugas SAR dibantu relawan setempat masih berupaya melakukan pencarian korban di area pendakian Gunung Arjuno. 

“Proses pencarian masih terus berlanjut,” kata dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Diduga Tersesat Saat Cari Bantuan Teman yang Terkilir, Pendaki Hilang di Gunung Arjuno Jatim.

Selain terkait pendaki Gunung Arjuno, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.

Terkait