Pos Polisi Pinang Baris Medan Dibakar, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa
Pos polisi yang terletak di persimpangan Kampung Lalang, Pinang Baris, Kota Medan dibakar. Pelaku diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)/FOTO IST

Bagikan:

MEDAN - Pos polisi yang terletak di persimpangan Kampung Lalang, Pinang Baris, Kota Medan dibakar. Pelaku diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata saat dikonfirmasi membenarkana peristiwa tersebut. Pos polisi Pinang Baris Medan dibakar seorang pria yang diduga mengalami gangguan mental. 

"Informasi di lapangan diduga sengaja dibakar oleh seorang pria berinisial A (42). Diduga pelaku ODGJ," kata Kompol Yudha dikonfirmasi VOI, Kamis, 24 Maret. 

Kompol Yudha menerangkan, saat peristiwa itu, saksi melihat seorang laki-laki berinisial A melompat dari dalam pos polisi tersebut. Kemudian saksi melihat asap dari dalam pos polisi dan muncul api yang mengakibatkan pos polisi Pinang Baris Medan terbakar.

Selanjutnya polisi menghubungi petugas pemadam. Di lapangan polisi mendapat informasi dari para saksi penyebab kebakaran tersebut. 

"Lalu Unit Reskrim bergerak untuk mencari diduga pelaku. Setelah melakukan penyelidikan, terduga pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Sunggal," jelasnya. 

Saat ini, katanya, api berhasil dipadamkan dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.