Terkabul! Warga Suku Anak Dalam Dapat Bantuan Motor Trail dari DPRD Jambi
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Gubernur Bank Indonesia Jambi Suti Masniari Nasution bersama warga Suku Anak Dalam Jambi. (ANTARA)

Bagikan:

JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menyambut harapan Orang Rimba atau warga Suku Anak Dalam (SAD) tentang kebutuhan kendaraan. Hari ini dua unit motor trail diserahkan kepada SAD di Sungai Terab, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

"Waktu kunjungan Bu Menteri kemarin, Temenggung Ngelembo menyampaikan ke saya membutuhkan motor, waktu itu Temenggung minta 10, tapi kita kasih dua dulu," kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto di Jambi, Selasa 29 Maret.

Edi Purwanto menjelaskan penyerahan bantuan sepeda motor trail tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini pada 16 Maret lalu. Dimana saat itu salah satu Temenggung Orang Rimba menyampaikan bahwa mereka membutuhkan sepeda motor jenis trail sebagai alat transportasi.

Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dari pemerintah kepada warga SAD agar memiliki kehidupan yang sama dan setara dengan masyarakat lainnya di daerah itu.

Selain itu pada saat Presiden Jokowi datang melihat warga SAD menunjukkan bahwa Presiden memiliki komitmen yang besar untuk mendorong peradaban SAD yang berada di dalam hutan bisa memiliki masa depan yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution mengatakan bahwa Bank Indonesia hadir dan turut berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat, antara lain melalui penyaluran bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Pada kesempatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga SAD Sungai Terab, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan 100 paket bahan pokok, alat tulis dan bingkisan untuk anak-anak," kata Suti, melansir Antara.

Bank Indonesia turut bersinergi dengan BMPD provinsi Jambi juga memberikan bantuan berupa dua unit motor trail untuk warga SAD Sungai Terab. Selain itu BI Jambi turut memberikan edukasi kepada warga SAD terkait dengan edukasi cinta, bangga dan paham rupiah.