Gelar Tarawih, Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan Hanya Berisi Puluhan Jamaah
Keterangan Foto: Tarawih di Masjid Agung Al-Azhar/VOI/Jehan

Bagikan:

JAKARTA - Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar salat tarawih perdana. Jumlah jamaah yang datang hanya berkisar puluhan orang.

Pantauan VOI di lokasi, salat tarawih digelar dari pukul 20.11 WIB. Dalam pelaksanaanya mereka beribadah sebanyak 11 rakaat.

Terlihat petugas yang mengarahkan jamaah yang hendak masuk ke dalam masjid. Mereka diminta untuk melakukan pengecekan suhu pada alat yang tersedia di pintu masuk. Ada pula masker dan hand sanitizer yang disediakan pihak masjid di dekat pintu masuk masjid.

Nampak hanya ada 6 saf laki-laki yang terisi dari 15 saf yang disediakan. Sementara untuk perempuan hanya ada 4 saf. Jumlah keseluruhan berkisaran hanya ada puluhan orang.

Sebelumnya diberitakan, tanpa menunggu hasil sidang Isbat, Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Iding, mengatakan bila di tempatnya akan menggelar salat tarawih pada Jumat, 1 April.

"Kalau kami sudah menentukan satu Ramadan itu besok (Sabtu) 2 April, tanpa nunggu Isbat," kata Iding saat dikonfirmasi, Jumat, 1 April.

Iding menjelaskan bila nanti saat pelaksanaan tarawih di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, para jamaah diperbolehkan berdekatan. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kami sudah mempersiapkan dan memperhatikan prokes. Pengecekan suhu, Setiap yang masuk masjid Al Azhar, selalu cuci tangan, pengecekan suhu, bawa sajadah sendiri, terus pake masker, " jelasnya.

"Untuk salatnya tidak berjarak, nanti safnya sudah boleh rapat (atau berdekatan)," tambahnya.