1.028 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Deli Serdang
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

DELI SERDANG - Ribuan personel gabungan diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar di 304 desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Hari ini pilkades serentak digelar di 304 desa. Personel yang diturunkan berjumlah 1.028 terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP mengamankan 908 tempat pemungutan suara (TPS)," ujar Kapolresta Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji di Lubuk Pakam dikutip Antara, Senin, 18 April.

Irsan menekankan, ribuan personel yang bertugas mengamankan pelaksanaan pilkades sesuai ploting di desanya masing-masing. Setiap personel PAM TPS agar melaporkan setiap perkembangan di lokasi yang diamankan guna mensukseskan kegiatan ini.

"Apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan, segera lakukan kordinasi dengan pihak terkait," sebut mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Kepada personel yang bertugas, Irsan mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

Kombes Irsan  juga berpesan agar anggota tidak berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas dan jangan terlibat politik praktis. Dalam melaksanakan pengamanan, personel diminta mengimbau kepada panitia pilkades serta masyarakat mentaati protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi COVID-19.

"Lakukan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu jaga kesehatan dan jaga keselamatan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Pilkades serentak berlangsung pada hari Senin ini digelar di 304 desa, 22 kecamatan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.