Jelang Lebaran Idul Fitri, 17.500 Penumpang Berangkat Naik Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir
Volume penumpang berangkat sebanyak 6.000 atau 39 persen di Stasiun Gambir. (foto: dok. KAI)

Bagikan:

JAKARTA  -  Menjelang lebaran Idul Fitri, pergerakan pemudik untuk jalur Kereta Api terus meningkat.  Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa  sebanyak ada 17.500 penumpang melakukan perjalanan mudik dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Sabtu, 23 April.

“Volume penumpang berangkat sebanyak 6.000 atau 39 persen di Stasiun Gambir atau 33 Kereta Api beroprasi. (Kemudian) Stasiun Pasar Senen ada 26 Kereta Api beroprasi dengan volume penumpang 11.500 atau 60 persen,” kata Eva melalui pesan singkat kepada VOI, Sabtu, 23 April.

Meski telah mengalami peningkatan, Eva menjelaskan pihaknya telah menyediakan 80 ribu tiket Kerepa Api dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

“Masih tersedia sekitar 80 ribu tiket ka dari Gambir dan Pasar Senen untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H-1 (Lebaran Idul Fitri),”katanya.

Namun untuk tanggal favorit seperti tanggal 27 April hingga 1 Mei, ia menuturkan bila tiket Kereta Api itu sudah habis terjual. Lantaran telah dilakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari.

“Namun memang untuk tanggal-tanggal favorit mayoritas banyak yangg sudah habis karen pemesanan sudah dilakukan dati jauh-jauh hari. ah tgl favorit itu 27 sampai dengan 1 mei mayoritas sudah habis,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik melalui Kereta Api bisa memilih tanggal 23 April hingga 26 April.

“Bagi yg baru akan memesan bisa memilih tanggal alternatif lain seperti keberangkatan 23 sampai 26 april,” tandas.