Pemilu 2024: Puan Maharani Ingin PDIP Menang Tiga Kali Berturut-turut
Puan Maharani (DOK VIA ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Menjelang pemilu 2024, Ketua DPP PDIP Puan Maharani ingin agar partainya bisa memenangkan pemilu tersebut sebanyak tiga kali berturut-turut (hattrick). Untuk itu, ia minta agar kadernya berjuang keras demi mewujudkan target tersebut.

Keinginan Puan di Pemilu 2024

Keinginan Puan disampaikan saat hadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) kantor DPC PDIP di Wonogiri, Jawa Tengah. 

"Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?" ujar Puan dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 27 April. 

Puan menegaskan kepada para kader, kunci memenangkan kontestasi pemilu 2024 adalah dengan membangun soliditas di internal partai.

Kader Harus Solid

Menurutnya, hal tersebut dapat dicapai jika semua kader tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum," tegasnya. 

"Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong," imbuh Puan.

Soroti Tahapan Pemilu

Ketua DPR itu lantas menyoroti tahapan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dimulai. Dia mengatakan, ada banyak yang harus dipersiapkan dan dipantau seluruh jajaran partai jelang pemilu.

"Perlu diingat bahwa di pertengahan tahun 2023 itu sudah penetapan Daftar Pemilih Tetap dan menjelang akhir 2023 itu sudah Daftar Calon Tetap untuk legislatif," kata Puan.

Penyelewengan Pemilu Perlih Diperhatikan

Karena itu, Puan menyebut pembentukan penyelenggara pemilu di tingkat daerah perlu diperhatikan oleh seluruh kader PDIP. Dia meminta para kader mengawal pemilu agar berjalan dengan adil.

"Proses pembentukan penyelenggara Pemilu di tingkat daerah perlu mendapat perhatian kita untuk memastikan Pemilu berjalan adil dan baik," ujar Puan.