Muncul Isu Penggulingan Ketua PKB, Cak Imin: Enggak Ada, Enggak Ada
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Muncul isu penggulingan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun, isu tersebut dibantah oleh Cak Imin sendiri. Ia mengaku tak pernah mendengar isu penggulingan Ketua PKB.

"Enggak dengar saya, enggak dengar, enggak pernah dengar, enggak ada itu," kata Cak Imin kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Mei.

Ia sendiri tak bicara panjang lebar terkait isu tersebut. Namun ia menegaskan tak pernah melihat indikasi yang mengarah pada isu tersebut.

"Enggak ada, enggak ada (indikasi, red)," tegas Wakil Ketua DPR tersebut.

Isu Penggulingan Ketua PKB

Isu penggulingan kepemimpinan Cak Imin di PKB sering dicuitkan oleh tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan. Lewat akun Twitter pribadinya, @UmarHasibuan70_, dia mengatakan PKB sedang diserang dari segala penjuru.

Namun, Umar memastikan dirinya akan tetap setia pada PKB yang kini dipimpin oleh Cak Imin.

"Saya tetap konsisten ikut Ketum PKB @cakimiNOW sampai kapanpun. Skrg PKB diserang dr seluruh penjuru mata angin," tulis Umar di akun Twitternya. VOI sudah meminta izin untuk memuat cuitan ini.

Upaya Penggulingan Cak Imin

Selain diserang, Umar juga mencium adanya upaya untuk menggulingkan Cak Imin dari posisinya. Namun, dia mengatakan, siapapun yang berada di balik langkah ini akan dilawan oleh loyalis Cak Imin.

"Ada upaya mau habisi Cak Imin. Dan kami pasti melawan mrk yg berusaha singkirkan Cak Imin dr ketum PKB," tegasnya.

Selain cuitan itu, Umar juga mencuit pernyataan lain. Salah satunya menyindir siapa yang mau jadi presiden di Pilpres 2024 harusnya jangan mengganggu PKB.

"Kalau mau jadi presiden bikin partai jgn mau bajak PKB," tulisnya.

VOI sudah mengonfirmasi siapa pihak yang dimaksud oleh Umar. Hanya saja, berita ini diunggah, dia belum merespons.