<i>Hypercar All-Terrain</i> Pertama di Dunia Ini Siap Manjakan Pecinta Otomotif UEA: Dibangun dari Mobil Reli, Diproduksi Terbatas di Inggris
Prodrive Hunter. (Sumber: Prodrive via The National News)

Bagikan:

JAKARTA - Pecinta otomotif di Uni Emirat Arab (UEA) yang mencari alternatif dari kendaraan segala medan yang laris manis di negara tersebut, seperti Nissan Patrol atau Toyota Land Cruiser, sekarang memiliki kesempatan untuk membeli apa yang dikatakan sebagai 'hypercar all-terrain pertama di dunia'.

Prodrive Hunter, edisi terbatas yang diproduksi di Inggris, mahir di jalan biasa hingga rute di padang pasir, memadukan kenyamanan dan gaya dengan performa off-road.

UEA diketahui telah menjadi pasar prioritas Prodrive, berdasarkan banyaknya kolektor mobil mewah yang cerdas di negara ini, serta kombinasi medan gurun klasik dan sistem jalan kelas dunia.

"UEA memiliki bentangan luas medan gurun yang menakjubkan yang masih harus dijelajahi, di luar jangkauan jalan aspal," ujar Chairman Prodrive David Richards, seperti melansir The National News 30 Mei.

"The Hunter membuka wilayah ini dengan kinerja dan kemampuan yang jauh melampaui yang ditawarkan sebelumnya oleh kendaraan segala medan."

"Pada saat yang sama, ia memiliki semua kenyamanan mobil jalan raya yang mewah, membuatnya menyenangkan untuk dikendarai di jaringan jalan raya dan jalan raya UEA yang luar biasa, dan untuk dipamerkan di lingkungan kota modern," tandasnya.

Mobil berpenggerak empat roda ini hadir dengan 600 tenaga kuda, didasarkan pada mobil kompetisi yang dikendarai oleh legenda reli Sebastien Loeb, tetapi dengan peningkatan tenaga sebesar 50 persen.

Prodrive mengatakan, mobil akan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik, dengan kecepatan tertinggi sekitar 300 kilometer per jam.

Prodrive Hunter membuat penampilan publik pertamanya dua bulan lalu di Bahrain, bertepatan dengan Grand Prix Formula Satu.

“Ini akan dikirim ke UEA pada waktunya untuk memberi kesempatan kepada pelanggan potensial untuk mengendarai mobil, dan mengkonfirmasi spesifikasi pribadi mereka untuk kendaraan produksi yang akan dikirimkan akhir tahun ini," sebut Prodrive.