Ingatkan Relawan <i>Ojo Dumeh</i>, Jokowi: Jangan Mentang-mentang yang Kita Dukung Jadi Presiden
Presiden Jokowi/DOK BPMI Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan relawannya untuk hati-hati dalam bersikap. Dia mengatakan semuanya harus introspeksi diri.

Hal ini disampaikan Jokowi saat hadir di acara silaturahmi Relawan Tim 7 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 11 Juni.

"Kita ini jangan berlebihan dalam berperilaku. Kita semuanya harus introspeksi. Saya sendiri juga merasa banyak kekurangan perlu introspeksi. Kita semua juga perlu melihat kekurangan diri kita itu apa," kata Jokowi di hadapan para relawannya.

Jokowi juga mengingatkan para relawannya tak boleh berlebihan dalam berperilaku.

"Jangan mentang-mentang, 'aduh, karena saya relawan Jokowi sekarang yang kita dukung jadi presiden menjadi mentang-mentang'. Ojo dumeh," tegasnya.

"Kalau orang Jawa bilang ojo dumeh. Jangan berlebih dalam berperilaku. Jangan mentang-mentang dalam berperilaku. Sebaik-baiknya kita berintrospeksi diri sehingga bisa memperbaiki apa-apa yang kurang. Karena saya juga manusia biasa, bapak, ibu juga manusia biasa penuh dengan kekhilafan dan kekurangan," imbuh Jokowi.

Jokowi juga berpesan agar relawannya tak buru-buru menentukan siapa calon presiden (capres) yang akan didukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Apalagi, saat ini banyak hal yang lebih penting untuk diselesaikan di Tanah Air.

"Tidak usah tergesa-gesa dulu. Kita bekerja keras menyelesaikan persoalan yang ada. Tidak usah grasa-grusu, kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan, nanti dulu," tutur Jokowi.