Janji Ridwan Kamil ke Arka: Kami akan Mendidik dan Mencintaimu Seperti Eril, Kita Selesaikan Masjid Al Mumtadz Ya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Arka, anak adopsi adik dari Eril. (dok Humas Pemkot Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Dua hari berselang setelah dikebumikannya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memanjatkan harapan kepada anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach.

Ridwan Kamil berharap bayi berusia dua tahun itu bisa meneruskan kebaikan Eril di dunia.

"Dear Arka. Saatnya kamu meneruskan semangat A Eril, membangun dunia yang lebih baik dan lebih mulia," kata Ridwan Kamil dikutip dari akun Twitternya, @ridwankamil, Rabu 15 Juni.

Ridwan Kamil berjanji akan mengajarkan semua kebaikan dan memupuk ilmu pengetahuan kepada Arka seperti yang pernah diperoleh Eril.

"Kami akan mencintai dan mendidikmu, seperti kami mencintai dan mendidik A Eril," tuturnya.

Untuk itu Ridwan Kamil mengajak Arka menyelesaikan cita-cita keluarganya membangun Masjid Al Mumtadz. Tempat ibadah yang memakai nama belakang Eril.

Masjid Al Mumtadz itu direncanakan dibangun di kawasan lokasi Eril dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Bismillah, kita mulai dengan menyelesaikan Masjid Al Mumtadz ini ya Arka," ujar pria karib disapa Kang Emil itu.

Adapun rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz telah dipikirkan sejak tahun 2019. Ridwan Kamil yang mendesain sendiri masjid di lahan seluas 5 hektare tersebut.

Selain tempat ibadah umum, Islamic Center Baitul Ridwan juga akan dibangun pusat dakwah. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai prosesi pemakaman Eril di Cimaung pada Senin 13 Juni.

"Dalam kesempatan yang istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz, masjid yang paling baik, terbaik, artinya. Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz," kata Ridwan Kamil.