Cerita Kadir Srimulat: Pasang Ring Jantung, Jual Rumah, Hingga Jualan Soto Kudus
Kadir Srimulat (YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

SURABAYA - Siapa sangka, di balik sosoknya yang lucu dan kerap mengundang tawa, cerita Kadir Srimulat ternyata tak mudah dan mengundang haru. Hilangnya seleb komedian itu di jagad hiburan ternyata disebabkan oleh sakit jantung yang dideritanya.

Kadir Srimulat Sakit Jantung

Saat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kadir menceritakan bagaimana ia ditawari pemasangan ring. Kadir sendiri sempat ragu karena pemasangan ring belum tentu sembuh.

"Pak Kadir jangan mau pasang ring, itu abang saya 3 bulan pasang ring, balik lagi," ujar Kadir dikutip Kamis, 30 Juni.

Setelah membatalkan pemasangan ring, kondisinya tak lekas membaik sehingga harus berhenti dari dunia hiburan.

"Waktu itu saya syuting stripping, baru dapat 12 episode, saya berhenti bekerja karena saya enggak kuat. Sudah lima tahun cari alternatif dan tidak kerja," kata dia.

Jual Rumah untuk Hidup

Karena tidak ada penghasilan, Kadir menjual rumahnya untuk bertahan. "Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya)," katanya.

Tak cuma rumah, mobil yang dibeli nyaris ditarik leasing karena cicilan menunggak. "Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual," lanjutnya.

Pengobatan jantung pun akhirnya dilakukan dengan pemasangan ring. "Saya langsung ke Harapan Kita, pasang ring. Untungnya masih ada yang dijual," ucapnya.

Buka Usaha Soto

Untuk bertahan hidup, Istri Kadir membuka usaha soto Kudus di pinggir jalan "Terus saya belajar sama istri buka warung usaha kecil-kecilan. Akhirnya jualan soto Kudus dan lain-lainnya," ujar Kadir Srimulat.

Meksipun tak sebanyak dari penghasilan entertaiment dulu, Kadir bersyukur usaha tersebut bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Akhirnya saya bisa kredit mobil. Untuk kebutuhan rumah, bayar hutang , listrik, masih cukuplah," kada Kadir.