Sepakat Koalisi, Jazilul Fawaid: Mesin Politik PKB dan Gerindra Langsung Hidup
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan, partainya semakin mantap bekerjasama dengan Partai Gerindra dalam menyongsong Pemilu 2024.

Bahkan dikatakan Jazilul, mesin kedua parpol langsung dipanaskan usai pertemuan elite PKB dan Gerindra dalam 'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya' di Jakarta, Kamis, 30 Juni, kemarin. Jazilul juga meyakini koalisi yang dibangun PKB dan Gerindra akan meraup kemenangan pada pemilu mendatang.

"Mesin politik PKB dan Gerindra sama-sama langsung hidup, artinya PKB dan Gerindra memiliki keyakinan untuk menang. Dua mesin politik ini begitu connect dan langsung jalan,” ujar Jazilul kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 2 Juli.

Menurut Jazilul, kedua partai sudah memiliki hitungan yang kuat terhadap Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Apabila bersatu mengusung Prabowo-Muhaimin ataupun Muhaimin-Prabowo, kata dia, maka hasilnya akan sukses di Pemilu 2024.

”Masing-masing punya plus minusnya, tapi kami sudah berhitung. Gus Muhaimin dan Pak Prabowo, punya dua kekuatan yakni sama-sama ketum parpol. Soal siapa nanti yang menjadi capres atau cawapres, tinggal dibicarakan,” katanya.

Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan, koalisi PKB dan Gerindra sudah berdasarkan keyakinan yang kuat dari kedua belah pihak, yang ketika bertemu maka akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

“Kami sama-sama yakin PKB-Gerindra bersatu akan menang, meskipun selama ini belum pernah berkoalisi. Jadi, koalisi ini dibangun untuk menang, bukan hanya untuk bisa nyalon. Kalau cuma untuk bisa menjadi calon, PKB punya banyak pilihan,” ungkap Jazilul.

Kendati demikian, Jazilul mengatakan, PKB dan Gerindra tidak menutup diri terhadap kemungkinan bergabungnya parpol lain dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini.

"Kami juga membuka kerja sama dengan parpol lain seperti PKS atau lainnya. Kami sepakat untuk tidak menutup partai lain bergabung,” pungkasnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan tujuan silaturahmi tersebut untuk mengakrabkan struktur kedua partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Oleh karena itu, pertemuan tersebut mempertemukan antara pimpinan DPD Partai Gerindra dan pimpinan DPW PKB di seluruh Indonesia.

"Pimpinan pusat partai memfasilitasi dan menghantarkan semuanya, saling akrab, dan bercanda. Untuk selanjutnya, mereka di daerah masing-masing melakukan silaturahmi," ujarnya.