Bertekad Menangkan Pemilu Tiga Kali, Puan Maharani: PDIP Masih Dibutuhkan Demi Wujudkan Cita-cita Bung Karno
Rapat Koordinasi Fraksi PDI/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan partainya bertekad untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai berlambang banteng ini ingin mencetak kemenangan tiga kali berturut karena menilai keberadaan mereka dibutuhkan.

Hal ini disampaikan Puan saat menghadiri Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli.

"Partai ini masih dibutuhkan untuk selalu ada demi mewujudkan cita-cita Bung Karno," kata Puan dalam keterangan tertulisnya.

Untuk memenuhi tekad ini, Puan mendorong semua kader PDIP untuk turun ke masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. "Saya sendiri merasakan bagaimana getaran masyarakat ketika kita turun ke bawah," tegas Ketua DPR RI tersebut.

BACA JUGA:


- https://voi.id/berita/187549/bukan-anak-kiai-jombang-tersangka-pencabulan-santriwati-polisi-amankan-simpatisan-pelaku

- https://voi.id/berita/187566/polisi-temukan-puluhan-orang-bukan-warga-pesantren-ikut-halangi-penjemputan-paksa-anak-kiai-jombang

- https://voi.id/berita/187815/breaking-news-anak-kiai-jombang-tersangka-pencabulan-santriwati-menyerahkan-diri-ke-polisi

- https://voi.id/berita/187629/polda-jatim-tegaskan-tak-ada-negosiasi-dengan-kiai-pengasuh-ponpes-jombang-ayah-msat-tersangka-pencabulan-santriwati

- https://voi.id/berita/186299/polisi-gagal-jemput-tersangka-muncul-video-kiai-ayah-pelaku-minta-kapolres-jombang-tak-lanjutkan-kasus-pencabulan-santriwati-karena-dianggap-fitnah

Puan meminta seluruh Fraksi PDIP untuk membumikan kebijakan strategis pemerintah dan Pancasila. Permintaan ini muncul untuk menindaklanjuti hasil rakernas beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, dia juga ingin agar seluruh anggota fraksi berjuang dan bekerja cerdas saat menjalankan tugasnya di DPR. Semua diminta memastikan rancangan perundangan berpihak pada masyarakat.

"Kita harus memastikan apakah misalnya rancangan undang-undang itu berpihak kepada rakyat, apakah menciptakan perubahan lebih baik, apakah akan makin memudahkan urusan rakyat," ungkapnya.

"Jangan apa yang kita kerjakan justru menjadi bumerang karena dianggap merugikan rakyat. Itu intinya," sambung Puan.

Adapun acara rapat koordinasi ini diikuti oleh 128 anggota Fraksi PDIP di DPR RI. Hadir dalam acara ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait