Masih Ingat Haji Faisal, Mertua Vanessa Angel? Hari Ini ke KPU, Mengaku Digaet PAN Ikut Pileg 2024
Mertua almarhum Vanessa Angel, Haji Faisal di KPU/Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Mertua almarhum Vanessa Angel, Haji Faisal, membenarkan dirinya akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang. 

Kepopuleran Haji Faisal pasca meninggalnya menantu dan anaknya, Febri Andriansyah pada 4 November 2021 lalu itu membuat petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) tertarik untuk meminangnya menjadi caleg 2024.

Namun, Haji Faisal belum mengetahui dari daerah pemilihan mana dia akan dicalonkan, termasuk untuk DPR RI atau DPRD. 

"Saya ditawari untuk nyaleg. Tapi dapil mana sejauh ini saya belum menentukan. Karena waktu masih panjang, yang jelas apa yang ditawarkan ke saya itu sudah dipikirkan matang-matang," ujar Haji Faisal di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus.

Menurut Faisal, dirinya akan ditempatkan untuk dapil Jakarta Pusat atau Jakarta Barat. "Mungkin Jakarta Pusat, atau ya Jakarta Barat," katanya. 

"Itu sedang dalam musyawarah melihat perkembangan ke depan tergantung di mana saya bisa diterima," sambung Opa dari Galasky itu. 

Soal modal politik, Haji Faisal cukup optimis lantaran dirinya selalu mengikuti perkembangan. Lagipula, kata dia, orang tuanya juga merupakan orang partai. Alasan itulah yang membuatnya ingin terjun ke dunia politik. 

"Kalau saya melihat orang-orang yang sudah nyaleg rasanya latar belakang saya kan orang tua ikut partai politik. Saya sendiri mengikuti perkembangan dari negara kita, saya mengikuti. Cuma waktu dan kesempatan baru ada sekarang ini, ya apa salahnya saya realisasikan," ungkap Haji Faisal. 

 

Niatan mencalonkan diri sebagai caleg, kata Faisal, sudah mendapat restu dari sang anak.

"Anak-anak setuju. Setalah saya musyawarah anak-anak saya sudah bisa hidup mandiri, sehingga waktu dan kesempatan itu sekarang bisa," kata Haji Faisal yang hadir di KPU didampingi istri.