Ingin Meningkatkan Peluang Kehamilan? Buat Pasangan Anda Orgasme Lebih Baik!
Ilustrasi orgasme (Becerra Govea Picture/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Orgasme dalam hubungan seksual sangat penting untuk dicapai. Sayangnya, seks edukasi yang kurang membuatnya jarang diperhatikan. Pentingnya orgasme tak hanya berimbas pada kepuasan, namun pada peluang kehamilan.

Orgasme dan Peluang Kehamilan

Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS menjelaskan bahwa pria sangat perlu untuk membuat pasangan wanitanya orgasme saat hubungan seksual. Hal itu berkaitan dengan peluang kehamilan.

"Orang-orang yang bisa membuat pasangannya orgasme biasanya angka kenaikan kehamilannya menjadi 30 persen bertambah," ujar dia dikutip ANTARA, Kamis, 11 Agustus.

Orgasme dan Keharmonisan Keluarga

Boyke yang juga pemerhati masalah seks dan keharmonisan rumah tangga itu mengatakan, saat wanita orgasme maka rahimnya akan berkontraksi dan menghisap sel telur lebih cepat ketimbang tidak orgasme. 

"Penelitian menunjukkan 30 persen yang namanya relaksasi setelah orgasme mengakibatkan mudahnya terjadi implantasi daripada penghasil telur," kata dia.

Tak Merasakan Orgasme

Namun, menurut dia, tak semua wanita bisa merasakan orgasme. Penyebabnya antara lain pria tak tahu letak titik erotik wanita dan sang wanita tak memiliki pengetahuan tentang orgasme. Para pria perlu mengeksplorasi titik-titik ini yang umumnya berada di payudara dan vagina.

"Perempuan 70 persen memiliki G-Spot, sisanya 20 persen bisa dicari. Ada yang di serviks di payudara, ada yang di dinding vagina dalam," ujar Boyke.

Boyke mengatakan, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini pada pria juga menjadi penyumbang tak bisanya wanita mencapai orgasme. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini yakni masalah psikologis seperti stres, depresi, dan faktor lain yang mempengaruhi kesehatan mental dan emosional dapat memperburuk kondisi itu.

Masalah Seksual

Dia menambahkan masalah seksual ditambah penampilan menyumbang sekitar 30 persen pada terjadinya gangguan keharmonisan hubungan suami istri, menurut data dari klinik pasutri (pasangan suami istri) yang dia kelola.

Sejumlah masalah kesehatan wanita, seperti kesehatan reproduksi misalnya endometriosis, PCOS (Sindrom polikistik ovarium), miom, keputihan, nyeri haid, juga berdampak pada keharmonisan pasangan suami istri. Penyebab lain gangguan keharmonisan juga 55 persen akibat masalah komunikasi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menurut Ahli, Orgasme Pada Wanita Dapat Tingkatkan Persentase Kehamilan.