PDIP Ungkap Ada Usulan Majukan Risma Hingga Azwar Anas di Pilgub DKI
Tri Rismaharini/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan sejumlah nama muncul untuk dimajukan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Salah satunya adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang juga mantan Wali Kota Surabaya.

"Ya, kemarin ada yang mengusulkan Bu Risma," kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September.

Selain itu, ada usulan nama lain seperti mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Ini kan nama-nama kepala daerah yang muncul dari bawah," tegas Hasto.

Hasto mengatakan PDIP punya banyak nama tokoh kepala daerah. Mereka semua sudah terlatih dan tahan banting.

Bahkan, kepala daerah dari partainya kerap kali mendapat pelatihan. "Hanya PDIP yang bisa mengumpulkan kepala daerah yang bisa jadi kader partai seperti ini," ujarnya.

"Bukan bermaksud sombong tapi inilah kepercayaan rakyat yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya," sambung Hasto.

Sebagai informasi, Pilgub DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 2024. Nantinya, pemungutan suara tersebut akan dilaksanakan pada 27 November.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatannya pada Oktober mendatang. Dia sudah menjabat sejak 2017 lalu.