3 Polisi di Medan Perampas Motor Warga Jadi Tersangka, Kapolrestabes Janji Bakal Dipecat
Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda

Bagikan:

MEDAN - Tiga anggota polisi Polrestabes Medan, Sumut, yang merampas motor warga ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga polisi itu bakal dipecat tidak hormat

“Sudah ditetapkan tersangka,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa, Senin, 10 Oktober.

Ketiga anggota polisi perampas motor warga adalah Bripka A, Bripka B dan Briptu H. Ketiganya dijerat dengan pasal 363 jo pasal 53 dan pasal 368 jo pasal 53 KUHP serta pelanggaran kode etik profesi.

Kapolrestabes Medan menegaskan ketiga polisi perampas motor warga juga dikenai kode etik Polri. Ketiga polisi itu bakal dipecat.

"Saya sampaikan bahwa, kita akan menindak dengan tegas sesuai dengan perbuatan yang dilakukan, sampai dengan pemecatan ataupun PTDH, dan saya janjikan akan kita tindak dengan tegas, kemudian kasus ini juga menjadi perhatian dari bapak Kapolda Sumut," tegas Kapolrestabes Medan.

Kombes Valentino mengatakan pihaknya akan melakukan proses hukum terhadap para pelaku secara profesional dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Perlu saya tambahkan juga di sini, kami dan para penyidik Satreskrim Polrestabes Medan juga dengan Propam Polrestabes Medan, akan terus mendalami permasalahan ini, melaksanakan penyelidikan dan penyidikan secara profesional," tuturnya.

Selain itu lanjut Kapolrestabes mengungkapkan, pihaknya akan mendalami persoalan percobaan perampokan ini, apakah memiliki jaringan atau tidak.

"Kami akan mengungkap apabila memang ada jaringan atau komplotan, ataupun kejadian-kejadian kasus lainnya yang pernah dilakukan oleh para pelaku ini," bebernya.

Sementara terhadap pelaku lainnya yang terlibat dalam percobaan perampokan sepeda motor tersebut, Kapolrestabes menegaskan pihaknya akan melakukan pengajaran.