Polda Jatim Pantau Pos Pengamanan Tahun Baru di Wilayah Mataraman
Irwasda Polda Jatim, Kombespol Muhammad Aris saat melakukan pemantauan di Posyan Natal-Tahun Baru di Ponorogo, Rabu (28/12/2022) (ANTARA/HO - SDP)

Bagikan:

PONOROGO - Kepolisian Daerah Jawa Timur memantau kesiapan pengamanan Tahun Baru 2023 di wilayah eks Keresidenan Mataraman mulai dari Pacitan, Ponorogo, dan Trenggalek.

Pemantauan kesiapan Pos Pelayanan (Posyan) Tahun baru 2023 diwakili Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jatim Kombes Mohammad Aris.

Menggunakan helikopter Polda Jatim, Aris terlebih dahulu meninjau kesiapan Posyan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Pacitan di pesisir selatan bagian barat Provinsi Jawa Timur tersebut. Ia dan rombongan langsung menyasar pos pengamanan di kawasan Alun-alun Kota Pacitan.

Di tempat ini, Kombes Aris mendengar paparan sejumlah potensi kerawanan yang terjadi menjelang akhir tahun di Pacitan, salah satunya bencana alam di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Selesai meninjau dan memberi pengarahan terkait pelayanan dan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru 2023 di Pacitan, Irwasda dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo dan Trenggalek.

Di Ponorogo, Kombes Aris menuju Posyan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun baru 2023 di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Ponorogo.

Irwasda melakukan pemantauan kondisi lalu lintas di Ponorogo melalui udara dengan helikopter Polda Jatim

"Tadi melihat melalui udara dan darat sudah tergelar pengamanan pospam dan posyan, semua sudah terkoordinasi dengan baik antara kapolres, dandim, bupati, dan seluruh instansi," ujarnya dilansir ANTARA, Rabu, 28 Desember.

Dalam monitoring tersebut, Muhammad Aris memantau secara daring pospam dan pos pemantauan (postu) di perbatasan antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Semua aman terkendali, semoga masyarakat Ponorogo bisa merayakan Natal dan Tahun baru 2023 lancar dari gangguan kriminal maupun bencana alam," imbuhnya.

Aris mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam merayakan libur tahun baru, terutama kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi dan berubah dengan cepat.