Presiden PKS Sambangi NasDem Siang Ini, Bakal Disambut Surya Paloh
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Presiden PKS/DOK FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan menyambangi kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat, siang ini.

Kunjungan petinggi PKS ke kantor NasDem ini merupakan kali kedua setelah pertemuan pada Juni 2022 lalu. Lantas, ada apa Presiden PKS sampai kembali berkunjung ke kantor NasDem? 

Mengenai hal ini, Juru Bicara PKS Mabruri, mengatakan kunjungan PKS ke NasDem bermaksud untuk silahturahmi. Rencananya, kata dia, pertemuan Syaikhu dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh akan digelar usai salat Jumat.

"Habis Jumatan. Mau pelukan saja sih (maksud kunjungan, red)," ujar Mabruri saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Februari. 

Sementara, Juru Bicara PKS Pipin Sopian, mengatakan para petinggi PKS yang dipimpin Syaikhu itu bakal mendatangi kantor NasDem pada pukul 14.30 WIB. Rencananya, Syaikhu akan disambut langsung Surya Paloh.

"Rencana jam 14.30 WIB, akan diterima Pak Surya Paloh di NasDem Tower," kata  Pipin saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Februari. 

 

Pipin mengungkapkan, ada beberapa elite PKS yang bakal hadir menemani Syaikhu. Yakni, Wakil ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, dan Ketua DPP Almuzzamil Yusuf.

"InsyaAllah dari Pimpinan PKS akan Hadir Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Habib Aboe Bakar, Ketua DPP Almuzzammil Yusuf," kata Pipin.

Sebelumnya, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama tim kecil dari Partai NasDem dan PKS menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

 

Kedatangan Anies dan rombongan tim kecil Koalisi Perubahan itu disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan itu lantaran rapat digelar secara tertutup. 

 

"Ini adalah kunjungan tim kecil yang terdiri dari dari utusan tiga partai selama ini memang selalu berdiskusi intensif. Sore ini menemui Ketua Umum Partai Demokrat, memberikan update secara langsung juga membahas berbagai hal,” kata Anies, Kamis, 2 Februari.