Girangnya Anak-anak Penderita Kanker di Rumah Singgah yang Dihibur Badut
Anak-anak membutuhkan hiburan, apalagi bagi yang dalam penyembuhan. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah anak-anak penderita kanker yang sedang melakukan proses penyembuhan kesehatan di salah satu rumah singgah kawasan Jakarta Pusat mendapatkan bingkisan bantuan dan sembako dari salah satu minimarket yang terkemuka. Selain itu, anak- anak juga dihibur dengan cerita dongeng.

Alf (7) salah satu anak penderita kanker terlihat senang ketika mendapatkan bantuan di rumah singgah tempat dirinya menjalani penyembuhan kesehatan. Dia merasa terhibur setelah mendengarkan cerita dongeng yang disuguhkan.

"Tadi dengerin dongeng tentang katak dan burung," ucapnya di rumah singgah kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 16 Februari.

Kegiatan ini dilakukan Alfamart dalam rangka memperingati hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada Rabu kemarin, 15 Februari. Bantuan tersebut diberikan sebagai dukungan untuk kesembuhan anak- anak penderita kanker.

"Bertepatan dengan peringatan hari kanker anak sedunia, kita memberikan dukungan moral dan semangat bagi mereka. Tidak hanya obat dan terapi yang mereka butuhkan, namun juga dukungan psikologis untuk menguatkan sehingga pengobatan dapat dijalani dengan tuntas," kata Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart salah satu panitia kegiatan Hari Kanker Anak Sedunia.

Rani menambahkan, sejumlah anak-anak merasa terhibur ketika mendengarkan dongeng dan adanya badut penghibur.

"Mereka tetap anak-anak, yang butuh keceriaan hati dan suasana meski dalam kondisi yang mereka alami," ucapnya.