Ascott Regional Bali Gelar Bersih-bersih Pantai Kuta
Kegiatan bersih-bersih pantai diikuti karyawan Ascott Regional Bali. (IST)

Bagikan:

KUTA - Properti ASCOTT di Bali yang terdiri dari 11 hotel dan Serviced Apartment, di bawah naungan Citadines, Préférence Hotels, HARRIS Hotels, FOX HARRIS Hotels, YELLO Hotels, POP! Hotels dan Beachwalk Residence, mengadakan acara bersih-bersih pantai di kawasan wisata Pantai Kuta, di bawah inisiatif Say No To Plastic.

Beach Clean Up berkolaborasi dengan One Island One Voice - sebuah organisasi lokal yang menyatukan berbagai komunitas untuk melakukan aksi bersih-bersih terbesar di Bali, yang menginspirasi dan mengajak berbagai generasi untuk peduli terhadap ekosistem pantai dan laut di Bali pada saat yang bersamaan. Acara ini merupakan bagian dari Program CSR & Aktivasi.

ASCOTT Regional Bali yang bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada Pulau Bali dalam bentuk pembersihan area pantai dan juga mempererat hubungan antar anggota ASCOTT, sekolah-sekolah lokal, dan masyarakat desa.

Acara ini merupakan acara bersih-bersih terbesar di Bali. Selama enam tahun terakhir, gerakan ini telah menyatukan lebih dari 70.000 orang di 560 lokasi di Bali dan mencegah 203 ton sampah non-organik masuk ke laut. Bersama dengan gerakan komunitas di Bali, kami berkolaborasi dengan orang-orang yang berpikiran sama untuk menciptakan perubahan.

Para turis datang ke Bali karena keramahan yang hangat, pantai yang hijau dan jernih. Alam Bali mengalami kerusakan akibat penggunaan plastik yang berlebihan dan sebagian besar masyarakatnya masih belum sadar akan akibat yang ditimbulkannya dengan membuang sampah, terutama sampah anorganik, secara sembarangan ke laut. Hal ini tentunya menjadi masalah besar di Bali.

Cluster General Manager ASCOTT Regional Bali, Nyoman Wirayasa yang bertindak sebagai penasihat panitia untuk acara ini mengatakan bahwa program ini diselenggarakan oleh ASCOTT Regional Bali untuk menyadarkan masyarakat agar lebih peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Banyak sekali sampah yang dibuang di kawasan wisata setiap tahunnya. Sampah-sampah tersebut termasuk botol plastik, kantong dan kemasan plastik, bungkus makanan dan rokok - mengurangi keindahan alam pantai. Ini adalah contoh yang baik untuk kita ikuti dan membuat lingkungan kita menjadi lebih baik di masa depan. Saya senang bahwa acara ini bertindak sebagai kampanye kesadaran untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga kawasan wisata kita," tambah Nyoman Wirayasa.

Program aktivasi bersih-bersih pantai ini sejalan dengan 'Ascott Cares' yang merupakan komitmen kami untuk memperluas budaya kepedulian dan keramahtamahan kami kepada orang-orang dan lingkungan tempat kami berinteraksi. Kami berusaha untuk memenuhi janji ini melalui program keberlanjutan, yang berpusat pada lima pilar dasar yaitu Komunitas, Aliansi, dan Rasa.