Ceramah di Kapuas Hulu, UAS Ajak Jaga Kerukunan dan Keutuhan NKRI
Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah dalam rangka tabligh akbar, di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat/ ANTARA/Teofilusianto Timotius

Bagikan:

KAPUAS HULU - Ustaz Abdul Somad mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan antar umat beragama serta keutuhan NKRI saat berceramah di hadapan ribuan umat Muslim di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Meskipun kita tidak satu akidah berbeda keyakinan kita semua tetap saudara dalam bingkai kebhinekaan, oleh sebab itu jaga kerukunan antar umat beragama untuk keutuhan NKRI," kata ustaz Abdul Somad, saat ceramah pada tablig akbar di lapangan sepak bola GOR Uncak Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu dilansir ANTARA, Minggu, 5 Maret malam.

Menurut Abdul Somad, sebagai umat yang hidup dalam bingkai kebhinekaan, umat Muslim harus menjaga rasa kekeluargaan sekali pun dengan masyarakat yang berbeda keyakinan, sebab semuanya bersaudara.

UAS juga mengaku kagum atas keharmonisan dan kedamaian masyarakat Kapuas Hulu.

Menurutnya, masyarakat Kapuas Hulu yang hidup berdampingan dalam keberagaman suku dan agama hidup penuh rasa kekeluargaan, damai dan harmonis.a

"Kapuas Hulu ini damai, rukun dan harmonis, masyarakatnya ramah-ramah, oleh sebab itu saya mengajak masyarakat khususnya umat Muslim untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan kehadiran Ustaz Abdul Somad di Kabupaten Kapuas Hulu mendatangkan keberkahan, memperkokoh dan mempererat kerukunan antar umat beragama.

Menurut Wahyudi, pesan kerukunan dan keharmonisan dalam keberagaman itu sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam mewujudkan Kapuas Hulu Hebat yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

"Apa yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad hendaknya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk merawat dan menjaga kebhinekaan NKRI," ujarnya.