Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lampung, Iriana Jokowi Bagikan Sepeda
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) meninjau sosialisasi "Generasi Muda Emas, Bebas Narkoba, dan Peduli Lingkungan" yang diselenggarakan di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (8/3/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan para anggota OASE KIM melakukan sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda yang diselenggarakan di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Lampung. Dalam kesempatan itu, Iriana Jokowi bagikan sepeda.

Kegiatan yang dihadiri Iriana dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) tersebut diikuti oleh pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Provinsi Lampung.

Para pelajar mendapatkan edukasi terkait penanggulangan sampah dan antinarkoba yang disampaikan oleh para narasumber.

Usai kegiatan sosialisasi, Iriana Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan kepada para pelajar terkait dengan materi sosialisasi yang didapatkan.

Salah satu pelajar dari SMK Negeri 6 Bandar Lampung, Rino, berhasil mendapatkan hadiah sepeda setelah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ibu Iriana.

"Tadi saya bisa mendapatkan sepeda itu dengan kuis dari Ibu Iriana dengan menjawab apa itu singkatan dari narkoba dan apa dampak-dampaknya. Rasa bahagia itu ada (setelah dapat sepeda)," kata Rino dikutip ANTARA, Rabu 8 Maret.

Tidak hanya mendapatkan sepeda, Rino juga mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari keikutsertaannya pada sosialisasi mengenai narkoba dan sampah pada Rabu ini.

Dia mengajak para generasi milenial untuk terus meningkatkan kesadaran dalam penanggulangan sampah.

"Kedepannya sebagai generasi milenial kita harus meningkatkan kesadaran dengan sampah," lanjutnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para pelajar juga terhibur dengan lantunan musik dari grup RAN. Iriana Jokowi dan anggota OASE KIM juga tampak terhibur dan berbaur bersama para pelajar untuk bersama-sama menyanyikan lagu yang dibawakan.