Siswa Sekolah di Biak Papua Diliburkan 3 Hari Sambut Paskah 2023
Salah satu sekolah SMP Negeri 3 Biak. ANTARA/Muhsidin

Bagikan:

BIAK - Kegiatan belajar mengajar siswa sekolah di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papua, diliburkan menjelang perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani di daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin mengatakan, libur Paskah bagi siswa mengikuti surat edaran Pemprov Papua dan surat edaran Pemkab Biak Numfor.

"Untuk waktu libur belajar belajar menyesuaikan jadwal yang dikeluarkan pemerintah daerah (pemda)," kata Kamaruddin dilansir ANTARA, Kamis, 6 April.

Dengan libur, Kamaruddin berharap anak-anak sekolah dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan gereja setempat dalam menyambut Paskah.

"Kegiatan menyambut Paskah di lingkungan gereja seperti berkemah Paskah, pawai fajar Paskah, dan kegiatan ibadah Paskah," sebut Kamaruddin.

Salah satu Kepala Sekolah SMP Angkasa Mulyani ketika dikonfirmasi membenarkan jadwal libur belajar mengajar siswa menyambut perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani itu.

"Siswa SMP Angkasa mengikuti libur sekolah sesuai dengan keputusan pemerintah daerah," katanya.

Pantauan Antara, sejumlah sekolah seperti SMP Negeri 3, SMP Angkasa, SMAN 1, SD Inpres Ridge, SD Angkasa, dan sejumlah sekolah lainnya, sudah libur untuk memberikan kepada siswa untuk menyambut perayaan Paskah.

Sejumlah rumah ibadah gereja menyediakan areal kemah Paskah bagi anak sekolah Minggu dan persekutuan anak remaja di lingkungan gereja BP Klasis Biak Selatan.

Liburan menyambut Paskah dimulai sejak 5 April dan masuk sekolah untuk kembali belajar mengajar pada Selasa 11 April 2023.