Demi Keamanan Penumpang, 40 Sopir Bus di Poris Plawad Lakukan Tes Urin
Terminal Bus Poris Plawad Tangerang/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

Demi Keamanan Penumpang, 40 Sopir Bus di Poris Plawad Lakukan Tes Urin

TANGERANG - Sebanyak 40 sopir bus di Terminal Poris Plawad dilakukan test urin melalui Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi sebelum puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

“Alhamdulillah 40 sopir semuanya negatif,” kata Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie kepada VOI, Senin, 17 April.

Alwien mengungkapkan dengan dilakukan tes urin kepada pengemudi bus khususnya berpergian antar kota, sehingga kenyamanan bagi masyarakat juga terjamin. Karena konsentrasi dari pengemudinya lebih terjamin.

“Alhamdulillah, dengan dilakukan tes urin ini bersama BNN, sehingga kenyamanan maysarakat lebih terjamin. Karena sopir-sopirnya menjauh namanya narkoba,” tutupnya.

Sebagai informasi, terminal Poris Plawad adalah terminal pusat di Kota Tangerang yang menyiapkan puluhan kendaraan untuk berpergian mudik.

Berdasarkan data penumpang di Poris Plawad pada Minggu, 16 April, tercatat sebanyak 1.690 penumpang berangkat dari terminal tersebut.

“Kemarin (16 April) jumlah penumpang berangkat 1.690 orang,” kata Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwie melalui pesan singkat, Senin, 17 April.

Alwien menuturkan rata-rata penumpang ke arah arah Jawa Timur hingga Sumatera Barat.

“Sumatera, Padang sama Madura Jawa Timur,” tutupnya.