Anies Baswedan Kunjungi Jember, Dijamu Bupati di Kediaman Pribadi
Bakal capres Anies Baswedan berbincang dengan Bupati Jember Hendy Siswanto (kanan) di rumah pribadi Hendy di Jalan Sultan Agung Jember, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2023) sore. (ANTARA/Zumrotun Solichah)

Bagikan:

JEMBER - Bakal calon presiden Anies Baswedan mengunjungi rumah pribadi Bupati Jember Hendy Siswanto.

Anies bersama rombongan menggunakan pesawat pribadi mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember dan disambut Bupati Jember, pengurus Partai Nasdem dan para relawan yang mendukungnya sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2024.

"Alhamdulillah, kami bersyukur telah tiba di Jember. Kedatangan kami di sini untuk menghadiri haul Habib Sholeh Al-Hamid di Tanggul," katanya dilansir ANTARA, Sabtu, 6 Mei.

Menurutnya kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Jawa Timur merupakan bagian dari tanggung jawab karena mendapat amanat dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Kami datang, mendengar, menyerap aspirasi, dan melihat perkembangan terkini yang ada di masyarakat untuk menyelesaikan sejumlah persoalan seperti keadilan, masalah ketimpangan, kemiskinan, dan lapangan pekerjaan agar masyarakat bisa lebih baik," tuturnya.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan alasannya menjamu Anies di rumah pribadi  karena sebelumnya sudah akrab dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu

"Bang Anies punya sejarah lama dengan kami saat saya berdomisili di Jakarta dan saya Ketua Umum Pendapa Nusantara 45. Kami punya ikatan emosional yang cukup dekat seperti keluarga," katanya.

Setelah menikmati makan malam di rumah pribadi Hendy, Anies bergeser ke kantor Radio di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan dan dilanjutkan nongkrong di Cafe Tipis-tipis yang berada bersebelahan dengan gedung radio swasta tersebut untuk berbincang dengan masyarakat, kelompok relawan dan simpatisan yang mendukungnya.

Saat berkunjung ke Jember, Anies didampingi tim suksesnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Charles Meikyansah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan sejumlah petinggi Partai Nasdem Jember.