Isu Soal PPP Lirik Erick Thohir, Begini Respon Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Jehan/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara perihal isu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang melirik Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden.

Menurutnya pria yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini menyambut baik terkait isu tersebut. Karena hal itu sudah jadi pertimbangan untuk partai politik.

“Tentunya sah saja bahwa nama-nama lain, dipertimbangkan, dan kita harus menyambut nama-nama lain itu juga, berikan satu tambahan gagasan kepada masyarakat, apa yang akan diusung pilpres ke depan sebagai pertimbangan pimpinan partai politik,” kata Sandi kepada wartawan di Neglasari, Kota Tangerang, Minggu, 7 Mei.

Sebagai informasi sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy menyebut Erick masuk dalam radar calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung oleh partainya dalam Pilpres 2024. Karena pihaknya membutuhkan sosok yang religius, seperti Erick yang berasal dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk diusung di Pilpres 2024.

“Melihat kebutuhan PPP, kami membutuhkan sosok yang religius, masih bisa Pak Erick Thohir. Erick Thohir sudah NU karena dia anggota Banser dan Ketua Panitia Satu Abad NU secara formal," katanya.

Selain itu, Erick Thohir juga  diundang untuk menghadiri acara Hari Lahir Ke-50 PPP di Bogor, Jawa Barat dan Cilegon, Banten.

"Setelah itu, PPP mengundang Pak Erick Thohir di acara harlah di Bogor dan Cilegon, kampung halamannya Pak Plt. Ketum," tutur dia.