Diiringi Karnaval Budaya, PKS Daftarkan Bakal Calon Anggota DPR ke KPU
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy tiba di kantor KPU, Jakarta, Senin (8/5/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Bagikan:

JAKARTA -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diiringi karnaval budaya tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, untuk mendaftarkan bakal calon anggota DPR pada Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan ANTARA, PKS tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan iringan karnaval budaya yang dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy.

Sebelum memasuki kantor KPU, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di depan gedung yang didominasi berwarna putih dan hitam itu menyampaikan harapan agar pendaftaran bakal calon DPR itu menjadi semangat bagi PKS menyongsong Pemilu 2024.

"Hari ini, alhamdulillah, kami pada tanggal 8 PKS nomor 8 mendaftarkan bakal calon anggota DPR, menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat PKS menyongsong demokrasi 2024," kata dia, Senin, 8 Mei.

Ke depannya, Syaikhu berharap PKS terus bekerja keras untuk kemudahan PKS menghadapi Pemilu 2024.

Selain para pimpinan dan sejumlah jajaran PKS, tampak pula beberapa masyarakat dari kalangan pemuda, petani, buruh, dan komunitas ojek online yang mengantar PKS ke Kantor KPU RI guna mendaftarkan calon anggota DPR-nya. Mereka berjalan kaki dari Taman Suropati menuju Kantor KPU RI sambil membawa bendera PKS dan dimeriahkan oleh penampilan marching band.

 

Sebelumnya, dalam keterangan tertulisnya, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan karnaval budaya dipilih PKS untuk mengiringi kedatangan mereka ke KPU RI dalam rangka mendaftarkan calon anggota DPR guna memastikan ajang Pemilu 2024 berjalan dengan suasana kegembiraan yang meliputi masyarakat.

Dia berharap Pemilu 2024 tidak dirusak oleh rasa saling menjatuhkan, maraknya berita bohong, dan suasana yang tidak kondusif.

"Insyaallah, PKS siap bersama rakyat mengawal pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan transparan sekaligus menyenangkan," ucap dia.

Selain pendaftaran calon anggota DPR ke KPU, Mabruri mengatakan bahwa seluruh struktur PKS di seluruh Indonesia juga melakukan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat provinsi dan DPRD tingkat kota/kabupaten di KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota masing-masing.