Damkar DKI Evakuasi Balita dari Amukan Ibunya yang Mengalami Gangguan Jiwa di Kemayoran
Tangkap layar petugas rescue amankan balita dari amukan ibunya

Bagikan:

JAKARTA – Seorang wanita yang memiliki kelainan jiwa mengamuk di rumahnya di Jalan Sukamulya VII No.127 RT 05 RW 01, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sang suami yang menyadari kondisi istrinya tidak bisa berbuat banyak.

Yang menjadi kekhawatiran, wanita itu mengamuk sambil membawa anaknya yang masih di bawah lima tahun (balita). Takut terjadi hal yang tak diinginkan, warga pun menghubungi petugas rescue Damkar DKI Jakarta untuk menyelamatkan balita tersebut.

Salah satu petugas di lapangan yakni Tuwaidan Mainsiouw mengatakan bahwa balita itu diperkirakan berusia 1 sampai 2 tahun. Kata Tuwaidan, proses evakuasi cukup sulit lantaran rumah dalam keadaan berantakan.

“Di dalamnya, dia membawa anaknya usia sekitar 1 tahun lebih. Proses cukup sulit, posisi rumah berantakan dan kita perlu antisipasi agar ibu tidak melukai bayinya.” kata Tuwaidan, dalam video yang diterima, Kamis siang, 8 Juni.

Dalam laporan tertulis, peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, 7 Juni. Kata Tuwaidan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 23.000 WIB.

Setelah mendapat laporan, dikerahkan 5 anggota dari tim rescue. Meski demikian, petugas Satpol PP dan Babinsa mendatangi lokasi kejadian. Proses evakuasi memakan waktu hampir dua jam karena kendala di dalam rumah yang terdapat pecahan beling.

“Dugaan penyebab, ibu pengidap gangguan jiwa tersebut tidak mau minum obat sehingga mengamuk dan melempar semua barang di rumah. saat mengamuk ibu tersebut masih bersama anaknya di dalam kamar. Akses ke kamar sempit karena banyak barang yang berhamburan serta masih terdapat balita di kamar tersebut.” ungkapnya.