Satu Rumah Terbakar, 3 Orang Terluka Akibat Korsleting Charger Handphone
Ilustrasi pemadam kebakaran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu petak rumah kontrakan di kawasan Kelurahan Tipar, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur hangus dilahap api pada Rabu malam, 28 Juni. Selain menghanguskan rumah petak, kobaran api juga melukai 3 orang warga.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi. Kebakaran padam pukul 21.57 WIB.

"Objek yang terbakar itu, satu petak rumah kontrakan seluas 5x5 meter milik Abdul Aziz. Tiga orang warga mengalami luka bakar," kata Gatot saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 29 Juni.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara petugas Gulkarmat Jakarta Timur, kobaran api disebabkan karena korsleting listrik.

"Awalnya korban sedang bermain handphone sambil di charge (pengisian daya baterai) di tempat tidur. Kemudian terjadi korsleting listrik dan menyebabkan penyalaan api yang semakin membesar," ujarnya.

Kobaran api melukai tiga orang warga yang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita. Guna proses perawatan lebih lanjut, korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Akibat kebakaran, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta," katanya.