Polisi Amankan ODGJ Pelaku Pembacokan Pedagang Pasar Talang Banjar Jambi
Polisi mengantarkan ODGJ pelaku pembacokan pedagang di Talang Banjar ke Dinsos Kota Jambi, Minggu (2/7/2023). ANTARA/HO-Polresta Jambi

Bagikan:

JAMBI - Polisi menangkap pria orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang melakukan pembacokan terhadap seorang ibu pedagang pasar di kawasan Talang Banjar, Kota Jambi.

"Untuk pelaku penganiayaan, yang diduga ODGJ sudah diamankan dan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi," kata

Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi dikutip ANTARA, Minggu, 2 Juli.

Pembacokan terjadi pada Sabtu 1 Juli 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban pembacokan saat itu dibawa ke Rumah Sakit (RS) dibantu oleh warga. Dari foto yang beredar, korban mengalami luka bacok pada bagian wajah.

Sementara itu, Kapolsek Jambi Timur Kompol Yumika Putra mengatakan pelaku yang diduga ODGJ telah diamankan.

"Sudah diserahkan ke Dinsos Kota Jambi untuk tindak lanjut. Untuk korban, pengobatan dibantu dari Dinsos," katanya.

Pelaku pembacokan kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi. Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Noviarman mengatakan pihaknya telah mengantarkan yang bersangkutan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi.

"Pelaku diantar untuk dirawat di sana (RSJ)," katanya. 

Noviarman juga berpesan kepada masyarakat agar mengambil pelajaran dari kejadian tersebut dan berhati-hati jika menemukan ODGJ.

Dia berpesan jika bertemu ODGJ sebaiknya warga melaporkan ke call center 112 milik Pemerintah Kota Jambi agar dapat segera ditangani.