Timah Panas Tembus di Kaki Ketua Gengster ‘Cikago Pule’ Usai Bacok Hansip Bernama Nasib
MIK, tersangka pembacok hansip di Pasar Rebo jakarta Timur/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua gangster "Cikago Pule" Jakarta Timur akhirnya berjalan tertatih di Mapolsek Pasar Rebo setelah betis kanannya diterjang timah panas oleh anggota Reskrim Polsek Pasar Rebo, Rabu, 26 Juli.

Tersangka berinisial MIK terpaksa dilumpuhkan karena melawan polisi saat ditangkap. Setelah diinterogasi, ternyata tersangka MIK nekat membacok korban karena ingin dilihat para anggota terlihat berani.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan, tersangka MIK ditangkap saat melarikan diri di Jalan Lintas Sumatera, Provinsi Sumatera Barat.

"Tersangka kita lakukan tindakan tegas dan terukur karena berupaya melawan dan kabur saat penangkapan. Kami berkomitmen akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku tawuran. Pelaku adalah residivis," kata Kombes Leonardus kepada wartawan, Rabu, 26 Juli.

Tersangka MIK ditangkap karena telah membacok petugas hansip bernama Nasib di Jalan Kalisari 3, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kejadian bermula ketika korban Nasib akan pulang setelah melakukan tugas pengamanan. Selanjutnya korban bertemu oleh komplotan pelaku menggunakan 5 unit motor.

Korban yang merupakan penjaga keamanan itu kemudian mengimbau para pelaku tawuran untuk bubar. Lalu para pelaku tidak terima.

Kemudian salah satu pelaku berinisial MIK turun dari motor mengejar korban sambil membawa sebilah celurit. Korban pun dibacok oleh tersangka MIK di bagian punggung kiri menggunakan celurit.

Atas kesigapan petugas, tersangka utama pembacokan akhirnya berhasil ditangkap di jalur lintas Sumatera.

"Tersangka MIK punya catatan kejahatan, ada 3 kasus. Tahun 2019, tersangka pernah ditangkap kasus curanmor, ditahan di Lapas Cipinang. Saat ini, tersangka dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP," ujarnya.