Hotel di Melawai Terbakar, 3 Tewas Tejebak di Kamar
Ilustrasi kebakaran (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga orang tewas dalam musibah kebakaran yang melanda sebuah hotel di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 18 Agustus dini hari.

Ketiga korban yang tewas diduga terjebak dalam kamar dan tidak sempat menyelamatkan diri. Para korban diduga sedang tertidur saat api menyebar ke seluruh bagian gedung.

Tim identifikasi dari Polres Metro Jakarta Selatan langsung melakukan proses identifikasi awal terhadap ketiga korban yang tewas.

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan sempat kesulitan memadaamkan api dan mengevakuasi ketiga jenazah. Asap pekat akibat kebakaran mengganggu proses evakuasi.

Sejumlah penghuni hotel lmengalami sesak napas karena banyak menghirup asap dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat

Api baru bisa dipadamkan setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Sampai saat ini, aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran hotel ini. Dugaan sementara, api berasal dari sebuah sofa di lantai dua yang terbakar.

"Kami belum dapat memastikan apa penyebabnya, tetapi asap pekat berasal dari lantai dia gedung," kata Roseno, seorang petugas kepolisian.

Saat kebakaran, ada 5 kamar yang terisi dengan jumlah tamu 10 orang. Tiga tamu tewas dan dua lainnya mengalami sesak napas. Korban tewas telah dibawa ke RS Fatmawati untuk menjalani auotopsi.