SBY Sebut Ada Mastermind di Balik Gagalnya AHY Cawapres, Ini Respons Cak Imin
Bakal capres Anies Baswedan bersama bakal cawapres Muhaimin Iskandar dan Ketum NasDem Surya Paloh/DOK FOTO via Instagram @aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluapkan kegeramannya soal pengkhianatan yang menggagalkan duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). SBY bahkan menyebut ada mastermind alias dalang dari terbentuknya duet Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dalam wawancara eksklusif Blak-blakan Anies-Muhaimin di Mata Najwa dilansir dari channel Youtube Najwa Shihab, Senin, 4 September, Cak Imin merespons pernyataan SBY itu.

“Atas pernyataan itu, salah informasi Pak SBY. Karena apa? ini sama sekali tidak ada rencana. Percepatan dari semua langkah yang saya lakukan dalam waktu Rabu, Kamis, Jumat adalah masa-masa sulit merangkum semua internal, eksternal termasuk yang disebut mastermind tidak ada yang bisa ketahui karena begitu cepatnya, jalan bener-bener cepat,” kata Gus Imin kepada Najwa Shihab.

Cak Imin justru mewanti-wanti NasDem dan PKB agar merahasiakan dulu soal tawaran koalisi menjadi cawapres Anies. Alasannya, khawatir senior politik di eksternal parpol dan internal koalisi tersinggung

“Saya wanti-wanti ke teman NasDem-PKB. please, rahasia, kalau diketahui senior eksternal dan internal beliau beliau tersinggung,” kata Cak Imin.

Selanjutnya, dalam komunikasi dengan Gerindra, Cak Imin mengaku menceritakan kondisi yang terjadi yakni menerima tawaran NasDem sebagai cawapres Anies Baswedan.