Kejutan Prabowo-Gibran Minggu Depan, Khofifah Gabung?
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengumumkan tokoh-tokoh yang akan bergabung pada pekan depan, termasuk tokoh terkenal dari Jawa Timur (Jatim). Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebut pengumuman tersebut bakal menjadi kejutan.

Menanggapi hal itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, berharap tokoh Jawa Timur yang akan bergabung adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Semoga saja tokoh dari Jawa Timur yang dimaksud adalah Ibu Khofifah Indar Parawansa menjadi bagian yang memperkuat TPN Prabowo," ujar Kamhar kepada wartawan, Minggu, 30 Oktober.

Kamhar menilai, Khofifah merupakan tokoh politik nasional yang kuat di Jawa Timur. Karena itu, menurutnya, wajar saja jika Khofifah diinginkan oleh masing-masing poros capres.

"Sangat wajar sekali jika beliau diminati seluruh paslon dan poros koalisi yang ada untuk menjadi bagian dari pemenangan," katanya.

Meski begitu, Kamhar optimis Khofifah bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran. Sebab kata dia, Khofifah dekat dengan Demokrat dan Golkar yang menjadi anggota KIM.

"Namun kami optimis ada kedekatan khusus Koalisi Indonesia Maju dengan Ibu Khofifah apalagi dua parpol pengusung utamanya di Jatim yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar tergabung di Koalisi Indonesia Maju," jelas Kamhar.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebut akan ada tokoh Jatim terkenal yang mau bergabung di Minggu depan. Hal itu dikatakan Wakil Ketua TPN Bahlil Lahadalia akan menjadi sebuah kejutan.

"Insyaallah minggu depan saya umumkan tokoh-tokohnya siapa saja yang gabung di kita, termasuk tokoh-tokoh Jatim, dan pastinya sudah sangat-sangat dikenal masyarakat. Dan ini akan menjadi satu sumber kekuatan kita bersama," ujar Rosan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober, malam.