AHY Pastikan Kesiapan Kader Demokrat di Karawang Hadapi Pemilu
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini)

Bagikan:

KARAWANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan kesiapan kadernya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Ini acara silaturahmi saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan masyarakat Karawang,” kata AHY dalam safari politiknya di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, dilansir ANTARA, Senin, 11 Desember.

Ia mengaku datang ke Karawang untuk memastikan soliditas kadernya di wilayah Karawang dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024.

AHY berpesan agar seluruh kader Partai Demokrat tetap dan terus menjaga kekompakan menyusul semakin dekatnya perhelatan pemilu.

AHY menargetkan partainya bisa meraih kemenangan di Karawang pada pemilu nanti.

Target tersebut cukup logis, karena kader dan para calon legislatif dari Partai Demokrat sangat mumpuni dan memiliki potensi meraih banyak suara.

Dia mencontohkan, caleg DPR dapil Jabar VII itu di antaranya ada Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy, yang merupakan incumbent serta Cellica Nurrachadiana yang merupakan mantan Bupati Karawang.

"Caleg-caleg DPR Partai Demokrat Dapil Jabar VII punya kapasitas dan potensi besar untuk meraih suara masyarakat. Jadi, target dua kursi DPR RI saya rasa bukan hal yang muluk-muluk,” kata AHY.

 

Sementara dalam kegiatan safari politik ke Karawang, AHY didampingi istrinya Annisa Pohan.

Hadir pula Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Vera Febyanthy, serta Ketua DPD Demokrat Jabar Anton Sukartono beserta sejumlah pengurus Partai Demokrat Karawang.

“Target kita untuk Karawang adalah mempertahankan kemenangan dan menambah kursi di DPRD tingkat dua serta meloloskan dua kursi untuk DPR RI,” katanya.